Social Icons

Labels

Pages

Minggu, 16 Desember 2012

Fingerboard/Tech deck & Tricks.


Sudah pernah dengar kata fingerboard/tech deck? Itu tuh skateboard mini yang dimainkan dengan tangan, tepatnya dengan jari. Fingerboard sekarang banyak digandrungi oleh para remaja, termasuk Indonesia. 

Fingerboard adalah versi miniatur dari skateboard. Ia adalah sama sebagai bentuk skateboard, tetapi hanya 96 millimeters panjang, dan dengan itu lebih sederhana, terdiri dari papan, pegangan-tape, dua truk, roda empat. 




Fingerboard ini sangat cocok bagi penggemar olahraga skateboard yang ga pengen jatuh.  Fingerboard dimainkan dengan kedua buah jari kita jadi kita ga perlu negrasain yang namanya jatuh, patah tulang, dan cedera saat maen skateboard. Bagi kalian yang ingin bermain skateboard tanpa ingin cedera, ini bisa menjadi solusi yang bagus sekali.



Awalnya fingerboard ini dibuat oleh Lance Mountain, tujuan dia membuat mainan ini hanya untuk gantungan kunci saja. Seiring perkembangan waktu gantungan kunci ini dimanfaatkan oleh industri Tech Deck, yaitu industri pembuat fingerboard yang kita kenal hingga sekarang. 




Tech deck mempunyai banyak trik diantaranya olie dan nolie yang merupakan trik basic untuk memainkan Tech deck. Lalu ada juga shove it, slide, grinds  flips dan untuk melihat dan belajar bisa juga buka di sini
http://www.techdeck.com atau browsing video di youtube.com






Soal harga ya? Menurut info yang gua dapet sih harganya tu ga mahal-mahal amat. Fingerboard yang merk TECH DECK dengan bahan plastik bisa kita dapetin dengan harga 15.000,- murah kan dan arenanya satu set hanya 100rb.. tapi kalo mau yang lebih bagus harganya berkisar dari 40.000,- sampe 50.000,-.. Makin mahal harganya makin bagus kualitasnya. 





Teknik dan Trik Gaya Bermain Fingerboard



- Heelflip: 
Letakkan jari tengah Anda di bagian belakang fingerboard dan jari telunjuk Anda di tengah-tengah fingerboard Anda. Lalu pindahkan fingerboard ke belakang untuk mendapatkan kecepatan beberapa. Setelah itu dorong jari tengah ke bawah sehingga bagian depan atau fingerboard naik. Tahap terakhir ketika belakang fingerboard hits slide permukaan jari Anda dan menjauh dari Anda sehingga berputar menjauh dari Anda.
- Pop Shuvit:
Letakkan jari tengah di bagian belakang fingerboard dan jari telunjuk Anda tepat di belakang baut depan. Lalu tekanan letakkan di jari tengah sehingga ekor fingerboard hits permukaan. Selanjutnya sendok jari tengah Anda terhadap diri Anda sehingga fingerboard datang dari tanah dan berputar 180 derajat. Kemudian tahan dengan jari tengah dan jari telunjuk pada baut.
- Ollie:
Letakkan jari tengah Anda di bagian belakang fingerboard dan jari telunjuk Anda di tengah-tengah fingerboard. Pindahkan fingerboard ke belakang untuk menambah kecepatan. Dorong ke bawah dengan jari tengah sehingga bagian depan fingerboard naik. Ketika belakang hits permukaan fingerboard, geser jari Anda sampai fingerboard untuk mencapai ketinggian. Coba dan tahan dengan dua jari pada fingerboard Anda untuk membuatnya terlihat bagus.
- Kickflip:
Letakkan jari tengah Anda di bagian belakang fingerboard dan jari telunjuk Anda di tengah-tengah fingerboard Anda. Pindahkan fingerboard ke belakang untuk menambah kecepatan. Lalu dorong jari tengah ke bawah sehingga bagian depan atau naik fingerboard. Ketika belakang fingerboard hits slide suface jari Anda ke atas dan ke arah Anda sehingga berputar ke arah Anda.



Ada juga Finger Bike, artikelnya nanti deh gua update. Belom terlalu tahu, agak asing juga disini.
Indahnya Berbagi :)

3 komentar:

  1. blog mu keren.. boleh berbagi slide show jkt48 nya ga ? klo boleh krim ke script/htmlnya email,, sulaemandiki21@yahoo.com

    BalasHapus
  2. gue bARu nyobain cara main fingerboard
    keren !!!!!! mantaaaaaaabssssss

    BalasHapus

 

Visitors

Followers